Memilih Istri yang Cantik

Posted by Unknown On Selasa, 26 Januari 2016 0 komentar
Suatu kebanggaan bagi seorang suami yang pandai mensyukuri nikmat-Nya, bahwa seorang wanita itu bisa dikatakan cantik atau tidak, relatif silahkan berpendapat sendiri, dan silahkan katakan cantik pada siapapun yang kamu anggap cantik, karena kecantikan itu berbeda-beda jika banyak orang yang mengatakan.

Istri itu pasti cantik bila seorang suami masih mencintainya, dan sepanjang kecantikan itu hanya untuk suaminya. Menurut saya lebih baik istri itu tidak cantik menurut orang lain, namun sangat berarti untuk diriku dan anak-anakku. itu baru bisa dikatan istri yang cantik. Untuk apa cantik yang dikatakan orang tapi hati kita tidak mengatakan cantik, hanya membuat risau,..betul? 

Mungkin seorang istri bisa kita ibaratkan sebohkah batu namun itu lebih berguna dibandingkan istri ibarat Emas berkilau. Mengapa begitu? yah itu pendapat saya, silahkan pendapat anda bagaimana itulah cantiknya seorang wanita. karena sebongkah batu itu saya bisa terhangatkan oleh sandingannya, dan membuat saya tenang disaat saya jauh darinya, membuat saya bangga mempunyai batu disaat aku disampingnya. 


Untuk apa istri ibarat emas berkilau jika tidak bisa membuat kita tenang disaat jauh, tidak bisa membuat bangga disaat bersanding. Jika kilauan itu memancar maka banyaklah orang yang melirik, bagaimana bisa tenang jika kita jauh, dan bagaimana bisa kita banggakan disaat kita sanding jika kilauan itu terpancar kesemua orang. Cukup sebongkah batu yang legam namun tetap bisa aku lihat kilauan. biarkan orang lain mengatakan tidak berharga dan tidak berkilau dari pada kilauan itu membuat risau.

Mungkin jika anda mempunyai batu, anda tidak akan risau disaat anda tak disisinya, namun tetap kita merasakan bahwa kita memiliki sesuatu yang berguna disaat kita pulang. Coba jika anda memiliki emas yang berkilau, tentu saja anda bingung akan menyimpanya, takut banyak yang melirik, takut dicuri orang, disaat kita tidak menyandingnya. Walau kita ingat bahwa dirumah ada emas yang berkilau terkadang kita lupa bahwa itu sudah sangat berharga dan masih mencari emas diluar sana sebagai perimbangan jika-jika emas anda yang dirumah dicuri orang.

Sebongkah batu itu akan bisa berkilau memancar jika kita rajin menggosoknya, merawat, menjaga, mensyukuri keadaan batu tersebut, lihatlah ternyata batu banyak digemari banyak oleh orang sebagai liontin, batu akik dan bisa juga untuk membuat pondasi rumah dan lain-lain. Emas berkilau apakah dia bisa terkenal seperti batu, apa emas bisa dibuat untuk pondasi rumah, tentunya tidak mungkin, dan pasti takut dipegang orang, takut dicuil orang karena banyak orang menganggap itu hal yang sangat berharga. Tapi sebongkah batu yang dianggap tidak berharga namun itu sangatlah berharga bagi saya, dan saya tidak akan perduli dengan orang lain dia membutuhkan batu atau tidak. dan saya tidak akan pernah was-was jika batu itu tidak saya sanding, walau itu sangat berharga bagi saya, mengapa tidak was-was? Yah,...karena orang lain menganggap tidak berharga. 

Itulah istri sholehah, yang mana bahwa terkadang tidak terlihat berharga dan menarik bagi orang lain, namun tentu itu sangat berarti bagi diri kita. Apapun dia dan seperti apa dia itulah pilihan yang terbaik untuk kita, dialah yang cocok untuk kita, dan dialah yang mengerti tentang kekurangan kita. Pesan saya, jangan pernah engkau sia-siakan istrimu, dan jangan pernah engkau anggap remeh dia, karena sesungguhnya kesuksesanmu itu karena adanya dukunganya.

I Love U....Istriku.

0 komentar to Memilih Istri yang Cantik

Posting Komentar

Kata Muda-Mudi by Slamet Riadi. Diberdayakan oleh Blogger.